Thursday, June 19, 2014

Simple Bento

 



Abis sakit,huhuhu... jadi kepending mau post cerita masak kemarin.

Ceritanya minggu malam abis dinner masih ada sisa nasi, pas 2 porsi. Malem udah diniatin mau dibikin nasi goreng besok paginya terus mikir, 'gimana bekalnya suami?'. Alhasil masaklah 2 kali untuk senin pagi,hehehe... jadi senin kemarin abis bikin nasi goreng buat sarapan masih bikin bekal juga buat suami. Anyway,,itu semua menyenangan. hectic dipagi hari emang bikin suasana rumah jadi meriah. XD

Bekalnya lumayan simpel sih, masih pake bento box dari lock & lock yang dulu (bento boxnya cuma ada satu, yang lain ketinggalan dikampung.hehhe). Nasinya simpel nggak dimodif-modif terus buat lauknya pake ayam tepung crispy, telur dadar gulung sawi, trus untuk sayurnya pake sawi, kembang kol & wortel. jadi deh bento simpel full color. ^^

- Ayam tepung crispy. Untuk ayam tepungnya  saya pake Tepung bumbu Kobe Kentucky Super Crispy & bikinnya sesuai dah dengan how to cook di kemasan belakangnya.

- Sayur Rebus. Alhamdulillah pas bikin ini stok sayur masih banyak & seger-seger pula, habis dibersihin & dipotong - potong semua sayur direbus setengah matang dengan diberi sedikit garam. Abis itu rendam sebentar di air es biar proses pemasakannya berhenti & sayur - sayurnya tetep keliatan segar warnanya ( nggak overcook).

- Telur dadar gulung sawi. Resep ini saya dapat pas liat di youtube, salah satu channel yang saya subscribe ' Cooking With The Dog', cara bikiinnya simple banget. Kayak bikin telur dadar biasa tapi digoreng di wajan minim minyak, buat telur dadarnya tipis dan lebar. Pas masih kondisi setengah matang taruh sawi rebus yang sudah dilumuri kecap asin di salah satu sisi telur kemudian gulung & goreng mateng telurnya. Setelah itu potong - potong sesuai selera.

Well, sampe disini dulu tulisan kali ini, semoga besok bisa share lagi... ^^



No comments:

Post a Comment