Tuesday, January 24, 2017

[REVIEW] Hilangkan Bekas Jerawat dengan Bio Oil

Bio Oil 60ml

Jerawat ya? Hummm hampir semua orang pernah mengalami jerawatan. Ada yang jarang banget sampai nggak seharipun muka bersih dari jerawat. Kalau saya? (Dulu) jerawat cuma nongol waktu mau menstruasi tapi sekarang hikkkss g berenti keluar, ada aja yang nongol kadang satu kadang malah rombongan. Muka berjerawat saya konon merupakan hasil uji nyali buat facial, seumur-umur baru dua kali ngerasain facial resmi (diluar peeling dan maskeran sendiri) waktu di klinik kecantikannya RS Bina Sehat dan pas hampir setahun lalu di salah satu salon di Depok, benar sih habis facial muka jadi bersih dan kinclong tapi nggak lama setelahnya muncul rombongan jerawat di tempat yang dipencet-pencet pas facial dan sejak itu jerawat-jerawat lain mulai bermunculan di sekitar pipi dan bibir, bahkan di pelipis. Karena saya nggak sabaran sama jerawat jadilah itu pencet-pencet jerawat jadi kegiatan reguler dan hasilnya bekasnya jadi hitam, waktu makeup pun masih kelihatan.hikkssss....
Back to topic, saya kenal produk Bio Oil waktu pulang kampung nonton channel TV India, nggak tau namanya tapi sering banget iklan Bio Oil, nggak ngerti juga bahasanya cuma nampilinnya mbak-mbak yang mukany mulus bersih pake senyum-senyum lega gitu (sudah dijelasinnya). Pas balik ke Depok dan main ke Margo City sekilas liat di Watson ada itu produk lagi diskon 20%. Dasarnya emak-emak lihat diskonan gitu jiwa belanjanya muncul tapi berhubung masih nggak tau itu produk apa yah dipending dulu kali ya sekalian nyari info dulu. Dan ternyata Bio Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang direkomendasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks, dan warna kulit tidak merata, juga direkomendasikan untuk penuaan kulit dan kulit kering. Bekas luka? Bisa nggak ya menghilangkan bekas luka jerawat? Diratain juga warnanya. Dipikiran saya langsung terbayang muka mulus jaman dahulu. Jadilah pas ke Margo City lagi langsung cusss Watson. Dari harga normal Rp 120.000,- untuk ukuran 60ml saya dapat diskon 20% jadi cuma bayar Rp 96.000,-. FYI ukuran 60ml itu sangat amat banyak lho kalo pengaplikasiannya cuma di muka, punya saya bahkan masih sekitar 1cm dari batas tutup botol.

PACKAGING
Jujur nih packagingnya nggak memberikan kesan wah. Terdiri dari bungkus kotak, botol oil, dan kertas berisi fungsi, komposisi, petunjuk dan kontak informasi (akan saya tulis isinya di bawah ya..). Warna kotaknya putih kombinasi orange dengan logo Bio Oil dan rentetan komposisi dan manfaatnya. Pun demikian dengan kemasan botolnya, plek botol make up removernya Wardah. Nggak ada yang terlalu wah, just simple.

KOMPOSISI
Komposisi ini diambil dari website Bio Oil

Botanicals

Calendula Officinalis Flower Extract (Calendula Oil)
Lavandula Angustifolia Oil (Lavender Oil)
Rosmarinus Officinalis Leaf Oil (Rosemary Oil)
Anthemis Nobilis Flower Oil (Chamomile Oil)

Vitamins

Retinyl Palmitate (Vitamin A)
Tocopheryl Acetate (Vitamin E)

Oil base

Mineral Oil (Paraffinum Liquidum)
Triisononanoin
Cetearyl Ethylhexanoate
Isopropyl Myristate
Glycine Soja Oil
Helianthus Annuus Seed Oil
BHT
Bisabolol

Fragrance (Rose)

Parfum
Alpha-Isomethyl Ionone
Amyl Cinnamal
Benzyl Salicylate
Citronellol
Coumarin
Eugenol
Farnesol
Geraniol
Hydroxycitronellal
Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde
Limonene
Linalool

Color

Orange: CI 26100 (Red 17)

Bio Oil mengandung PurCellin Oil ™ yang berfungsi mengurangi kekentalan formulasi sehingga mudah diserap dan membantu penyerapan bahan utama: vitamin A dan E, minyak tumbuhan alami Kalendula, Lavender, Rosemary, dan Kamomil.

FUNGSI
Scars (Bekas Luka)
Membantu menyamarkan bekas luka baru ataupun lama. Oleskan pada bekas luka 2x sehari. Pijat lembut dengan menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal 3 bulan. Jangan gunakan pada kulit yang luka

Stretch Marks (Peregangan Kulit)
Membantu mengurangi kemungkinan pembentukan stretch marks dalam masa perubahan ukuran tubuh yang pesat, seperti kehamilan, pertumbuhan pada remaja, dan kenaikan berat badan. Gunakan 2x sehari pada daerah yang paling rentan terhadap stretch marks. Cara kerjanya sama seperti pada bekas luka.

Uneven Skin Tone (Warna Kulit Tidak Merata)
Membantu menyamarkan noda pigmentasi dan flek yang disebabkan fluktuasi hormonal, pencerah kulit, atau paparan sinar matahari yang berlebihan. Cara kerja sama dengan bekas luka.

Aging Skin (Penuaan Kulit)
Membantu menghaluskan dan meratakan warna kulit yang mengalami penuaan dan kerutan baik pada muka dan wajah. Cara kerja sama dengan bekas luka.

Dehydrated Skin (Kulit Kering)
Membantu mengemvalikan minyak alami kulit yang hilang oleh faktor seperti cuaca, air dengan kandungan kimia tinggi, terlalu sering berendam, kulit kering karena pemanas dan AC. Oleskan setelah berendam, mandi, berjemur, atau berenang. Bio Oil juga ideal digunakan sebagai bath oil.

Saya sih tergolong orang yang gampang malas merawat wajah, asal berasa bersih ya udah deh langsung tidur pas malam. Begitupun saat mulai treatment dengan Bio Oil, sebisa mungkin rajin 2x sehari saat pagi dan menjelang tidur setelah wajah dibersihkan, tapi ya gitu sering bolongnya. Hasil yang saya dapatkan setelah memakai Bio Oil?
  • Muka jadi chewy, kenyal-kenyal gitu.
  • Agak oily di muka tapi lama-kelamaan jadi berkurang koq, tinggal atur aja pemakaiannya.
  • Waktu bangun tidur muka jadi lebih segar, kalau dirasa-rasa mirip waktu pakai paket komplit Hadalabo.
  • Muka berasa lebih cerah.
  • Bekas jerawat? Hahai.... Ini yang saya suka, awal mula pakai memang nggak terlihat (ya maklum di package nya juga bilang 3 bulan), pada bulan pertama udah agak coklat dan bulan berikutnya mulai memudar. Saat saya menulis blog ini warna bekas jerawat susah mulai samar, mirip dengan warna kulit wajah. 
  • Untuk daerah dark spot juga cukup membantu walaupun hasilny nggak signifikan, cuma jadi lebih terang aja warnanya.
Hasil pemakaian Bio Oil. Abaikan warna kulit yang berbeda karena cahaya dan kejadulan kamera yang dipakai

Oh iya, saat mulai memakai Bio Oil saya berhenti memakai krim perawatan wajah lain, pada awal pemakaian benar-benar stop terus setelah bulan pertama sesekali pernah saya coba menambah treatment dengan krim lain hasilnya kulit wajah saya jadi bruntusan.
Sejauh ini saya sangat puas dengan hasil yang diberikan oleh Bio Oil, walapun tidak langsung jreng jreng jadi kinclong tapi hasilnya nggak mengecewakan, ok koq jadi perawatan kulit harian. Karena di wajah bisa dibilang sukses next akan coba di bagian tubuh yang lain.

Untuk pertanyaan atau komentar mengenai Bio Oil silahkan kunjungi :
www.bio-oil.com
Bio-Oil Customer Care, PT.Radiant Sentral Nutrindo (0221-56943355)

No comments:

Post a Comment