Wednesday, April 20, 2016

Menu Jepang Mantap di Takarajima

Ditanyain mas suami pengen dinner dimana? langsung nyeplos di Takarajima. Yup, salah satu restoran jepang yang cukup famous di Depok. Letaknya di Jl.Margonda Raya no.521 no.Telp.021-7874747. Kalo dari arah Depok terletak di sisi kiri jalan setelah gapura selamat datang sebelum Apartemen Taman Melati. Hati-hati bablas ya soalnya signboardnya kurang keliatan dari jauh.
Sambil menunggu pesanan datang, mulai deh matanya tengok sana-sini nyari bahan buat blog. Suasana di Takarajima nyaman, desainnya sangat Jepang termasuk juga dengan pencahayaannya dan yang pasti bikin betah, mbak dan masnya juga ramah dan tetep senyum padahal kesananya juga udah kisaran jam 9 malam. Yang agak kurang mungkin musiknya yang nggak Jepang, kemarin sih full lagu barat yang diputar.
Takarajima
Kisaran 10-15 menit pesanan kita satu persatu datang, mulai yah acara cicip - cicipnya,,,
Salmon Donburi
Pas salmon donburi nya datang ekspresi kami berdua seperti bilang "whaaatttttt??!!!" beda banget penampakannya dengan fotonya, dari yang seluruh mangkuk tertutup daging salmon menjadi cuma 6 slice. Ya sudahlah ya,,, kan memang "just for advertisement" masak mau nuntut. Salmon Donburi ini terdiri dari seasoned rice (oke rasanya, tapi misua nggak cocok), salmon, tobiko, dan irisan lemon. Testimoni dari mas suami rasanya cukup, salmonnya juga cukup fresh, kelihatannya sedikit tapi cukup bikin kenyang.
Beef Yakiniku Hot Plate
Recommended! Beef Yakiniku Hot Plate terdiri dari daging sapi, paprika hijau, wortel, dan bawang bombay. Menu ini dapatnya satu paket ya, terdiri dari beef yakiniku, sup miso, nasi, dan ocha. Beef yakiniku nya sendiri ok walaupun agak strong tastenya, sayurnya nggak terlalu matang jadi berasa fresh saat dimakan bersama dagingnya. Satu yang membuat saya ingin kembali langi kesini adalah sup miso.hhmmmm....enak banget, setelah nyoba di beberapa restoran Jepang, sup miso di Takarajima yang paling nikmat. Rasa kaldu miso dan konbu nya pas, nggak cuma rasa miso atau konbu aja. Ngarepnya sih bisa gitu pesan sup miso aja...^^

California Roll
One of my favorite sushi, agak lupa sih isiannya apa aja, yang diingat ada selada, zucchini, dan daging kepiting. Untuk rasanya segar, nasinya enak, selebihnya sama dengan california umumnya. Jika harus memilih, california roll di Ichiban Sushi lebih ehmmmm... rasanya (masih ingat dengan kres kresnya,hehe)

volcano
Yang ini juga recommended (testimoninya mas suami), volcano ini dengan terpaksa kami bungkus aja karena perut sudah penuh dan yang ngehabisin juga mas suami saat saya sudah tidur, nggak ngasih tahu isinya cuma bilang enak, saya cuma ngicip mayo pedesnya yang hmmm,,,enak :D

Berikut harga makanan yang kami pesan:

Salmon Donburi : Rp 55.000,-
Beef Yakiniku Hot Plate : Rp 53.000,-
California Roll : Rp 28.000,-
Volcano : Rp 35.000,-
Ocha Dingin (refill) : Rp 8.500,-

All prices are exclude 10% tax and 5% service charge

No comments:

Post a Comment