Monday, November 3, 2014

DIY Souvenir Pernikahan - Kipas Jepang

Waktu mempersiapkan acara pernikahan 7 bulan lalu saya sempat kebingungan soal souvenir, maklum budgednya diminimalisir untuk keperluan yang lain . Sebagai bride wanna be (hehe..) pastilah saya ingin acara pernikahan saya sukses dan dari dulu saya punya keinginan untuk membuat souvenir pernikahan saya sendiri tapi masih bingung ingin yang seperti apa dan akhirnya saya memilih kipas jepang sebgai souvenir pernikahan saya. Selain mudah dan cepat saya ingin nantinya tidak hanya dibuat sebagai pajangan saya atau malah dibuang, saya ingin souvenir itu bisa dipakai.

kipas jepang
Saya membeli kipas jepang di distributor souvenir pernikahan secara online di bosouvenir. Disitu menyediakan aneka souvenir dengan harga grosir. Saya sangat terbantu karena pelayanan cepat dan segala saran yang diberikan tentang proses pengirimannya. Dari Bosouvenir saya membeli kipas jepang dan pembungkus dari tile.









Kemudian tambahannya saya mendesain kartu ucapan dan dicetak di kertas foto glossy. Hasilnya memuaskan daripada hasil cetakan toko souvenir yang kadang - kadang buram. Lubangi ujungnya dengan pervorator sebagai tempat memasukkan pita.Pada pembungkus tile bisanya terdapat pita kecil untuk menyerut tile supaya tertutup, pada pembuatan souvenir ini pita tersebut saya potong dan sebagai pengikat dan  pemanis souvenir saya memberikan pita yang cukup besar di bagian ujung souvenir. Selama 4 ahri saya bisa menyelesaikan 600 buah souvenir dan tentu saja untuk biaya pembuatannya jauh lebih murah jika saya lakukan sendiri. Biasnya souvenir kipas harganya berkisar Rp. 5000,- per biji keatas sedangkan total biaya yang saya keluarkan perbuah Rp.3.500,-.
Tentunya tergantung pada masing - masing orang apakan akan menggunakan jasa pembuat souvenir atau membuatnya sendiri. Pengalaman saya membuat souvenir pernikahan sendiri itu sangat menyenangkan karena bisa untuk meminimalisir stress selama mempersiapkan pernikahan apalagi dibantu oleh keluarga tercinta.

pita
desain kartu ucapan

kartu ucapan hasil print di printer biasa
 
souvenir kipas jepang

penataan souvenir kipas agar ujungnya tetap rapi


No comments:

Post a Comment