Wednesday, June 24, 2015

Terong Balado

Marhaban ya ramadhan, alhamdulillah ketemu lagi sama bulan puasa. harapannya dulu bisa puasa bareng sama mas suami ternyata sama aja kayak tahun kemarin, ditinggal ke Manado lagi.huhuhu...

Okelah selama sendirian dibanyakin ya ibadahnya and belajar masak juga biar nanti kalo mas suami pulang bisa ngehidangin masakan yang enak :)
Kali ini masakan sederhana tapi bikin kalap makan, sudah lama juga cy pengen ngepost menu ini tapi berhubung pas masak selalu kelupaan dokumentasi okelah sekarang kita bahas yuk step by stepnya.
Bahan :
3 buah terong
2 buah tomat
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
cabe merah besar dan cabe rawit sesuai spicy addict
garam, gula, dan merica secukupnya

Cara membuat :
1. Belah memanjang terong kemudian potong-potong 5cm atau sesuai selera. Bersihkan bahan-bahan lain kemudian cuci bersih. Potong-potong tomat, bawang merah, bawang putih dan cabai.
2. Goreng setengah matang terong. Goreng atau kukus bumbu, stelah matang tambahkan garam, merica dan gula kemudian haluskan.
3. Panaskan minyak, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan 100ml air kemudian aduk sebentar. Masukkan terong, ratakan dengan bumbu kemudian ungkep sampai terong lunak dan air surut.

4. Cicipi, tambahkan bumbu jika kurang. done

Note :
* Bumbu lebih nikmat jika digoreng daripada dikukus.
* Tambahkan kemangi agar aroma dan rasanya semakin nikmat.


No comments:

Post a Comment