Wednesday, June 10, 2015

Simple Typography with Inkscape


Mulai coba-coba sama typography nih gara-gara kemarin ikutan kontes logo typography, udah dikasih rate maksimal eh taunya direject.huhuhu..curcol dikit ya.... ;)
Kali ini typographynya simpel aja, intinya kita rubah text menjadi object, dari situ kita modifikasi bentuknya.Ok, siapin dulu dokumen inkscapenya. yuk mulai....

1. Pilih icon 'create and edit text object' atau (F8) pada toolbox kemudian ketik kata yang ingin dibuat. font 'Acryle Script Personal Use'  warna 'FF7F2A'.
2. Kemudian ubah text ke dalam bentuk path --> convert selected object to path (CTRL+SHIFT+C). Ungroup object (CTRL+SHIFT+G) kemudian double klik huruf L. Node dari huruf L akan terlihat dan kamu bisa mulai merubahnya. Agar node yang lain tidak ikut bergerak klik dahulu node yang ingin digeser.
3. Geser ekor dari huruf L (beberapa node bisa langsung diselect kemudian digeser bersama-sama) hingga sampai ujung huruf. Rapikan lekukan dari ekor huruf L dengan menggesernya naik-turun. Ganti huruf O dengan bentuk heart seperti yang dilakukan di tutorial ini.
Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat ^^

No comments:

Post a Comment