Tuesday, June 2, 2015

Telur Imut - Cute Egg


lagi on fire bikin tutorial. Kali ini coba-coba bikin telur hias seperti yang dipakai di dekorasi paskah. Buat yang simpel aja ya, OkK kita mulai step by stepnya :
1. Buka halaman baru inkscape ( CTRL+N) kemudian klik 'create circles,ellipses, dan arcs' (icon lingkaran) pada toolbox atau (F5). Tekan SHIFT saat membuat lingkaran agar bentuknya bulat sempurna. Warna 'AAEEFF'

2. Double click atau (F2) pada lingkaran yang dibuat kemudian klik 'convert selected object to path' atau (SHIFT+CTRL+C).

3. Klik node bagian atas kemudian tarik ke atas. Tarik sedikit ke dalam ujung-ujung lengan node agar bentuk kepala telur agar meruncing. Telur pun sudah didapatkan tinggal menghiasnya agar menjadi lebih menarik.
4. Buat bentuk persegi panjang dengan klik 'create rectangles and squares' atau (F4), warna 'FFD5E5'. Buat segitiga dengan 'create stars and polygons' atau (*), warna 'CD87DE'. Buat seperti gambar.

Setelah itu gabungkan semua bentuk segitiga dengan klik + shift kemudian pilih menu 'path - union' atau (CTRL+ '+')

5. Copy (CTRL+C) dan paste (CTRL+V) bentuk telur sebanyak 2 kali, tumpuk keduanya. Letakkan bentuk motif yang dibuat di atas telur. 
Select satu bentuk telur dan segitiga kemudian pilih menu 'path-intercetion' atau (CTRL+ '*'). lakukan hal yang sama dengan bagian satunya.
Buat bentuk bunga dengan menggunakan bentuk bintang kemudian atur spoke ratio dan roundednya.see

Setelah itu tumpuk dia atas bentuk telur. Select semua bentuk kemudian grouping dengan CTRL+G. 

 
Demikian tutorial kali ini, dengan banyak miss karena mata sudah kliyeran. semoga bisa membantu.

No comments:

Post a Comment